Dana Delapan Cabor Tak Kunjung Cair

0
350

SEMENTARA itu, preseden buruk olahraga di Banyuwangi juga tidak hanya datang dari mangkraknya kantor sekretariat KONI Banyuwangi. Masalah berlarut-larutnya pencairan dana bagi delapan cabang olahraga yang tersendat juga hingga kini belum jelas kapan bisa dicairkan. Padahal, tahun anggaran 2012 tinggal satu bulan lagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Delapan cabor yang kini masih menunggu kucuran dana APBD adalah cabang panjat tebing, PABBSI, PBSI, Pelti, PJSI, PSTI, POSSI, dan Taekwondo Indonesia. Sejauh ini, cabor-cabor tersebut masih menunggu mekanisme pencairan dana yang masih berlangsung di meja birokrasi di Pemkab Banyuwangi. Informasi yang berkembang menyebutkan, macetnya proses pencairan itu disebabkan masih menunggu paraf dan acc dari bupati.

Loading...

Bendahara KONI, Mandiri Warang Agung mengatakan, proses pencairan dana itu masih berlangsung. Hanya saja dia tidak memberikan pastinya sampai dimana tahapan telah dilalui oleh proposal yang kini belum menerima bantuan tersebut. “Boleh jadi selangkah lagi dana itu bisa cair,” katanya. Politisi asal PKS itu pun menyebut bisa sampai tidak bisa cair boleh jadi kasus ini bisa menjadi preseden buruk bagi dunia olahraga di Banyuwangi.

Kalau pun bisa dicairkan, menilik waktu yang ada pun pada bulan November disebutnya juga bukan waktu ideal untuk bisa menggunakan dana tersebut secara maksimal. Soal kabar proposal itu ada di meja bupati, Agung menyatakan hal itu bisa saja. Kesibukan bupati boleh jadi keberadaan dokumen itu kini berbaur bersama dengan dokumen lain. “Mungkin masih bersama dokumen lainnya,” katanya. (radar)