Dana Delapan Cabor Tak Kunjung Cair

0
374
KONSISTEN: Keberhasilan cabang pencak silat meraih lima medali di arena Popda membuat pengurus IPSI kian giat menggelar even kejuaraan.
KONSISTEN: Keberhasilan cabang pencak silat meraih lima medali di arena Popda membuat pengurus IPSI kian giat menggelar even kejuaraan.

BANYUWANGI – Cabang pencak silat menjadi salah satu mesin pendulang medali dalam berbagai kejuaraan. Terakhir, di pentas Popda IX Surabaya yang berakhir kemarin, kontingen pencak silat Banyuwangi sukses membukukan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Capaian itu membuat silat sebagai cabang olahraga berprestasi di Banyuwangi. Itu menjadi pekerjaan rumah besar bagi pengurus IPSI Banyuwangi. Prestasi yang dicapai ini tentu tidak ingin membuat kepengurusan seolah terlena dengan apa yang telah diraih.

Loading...

Untuk terus mempertahankan prestasi tersebut, induk semang olah raga pencak silat ini berencana menggeber kejuaraan silat antar kabupaten (kejurkab) dalam waktu dekat. Sekretaris IPSI Banyuwangi, Mukayin mengatakan, kejurkab yang digagas IPSI dijadwalkan dilaksanakan Desember mendatang. Even yang bertalian dengan peringatan Hari Jadi Banyuwangi ke-241 ini sekaligus merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang digelar beberapa waktu lalu.

Bila sebelumnya kejurkab dimainkan untuk kategori sekolah dasar dan antar perguruan. Kali ini even yang sama akan dilaksanakan untuk kategori SMP dan SMA,” bebernya. Meski memastikan akan menggelar kejurkab Desember mendatang, pentolan perguruan PSHT Banyuwangi ini belum merinci tanggal pastinya. Dia beralasan masih menunggu momen yang pas untuk bisa menggelar kejurkab ini nanti.

Termasuk mempertimbangkan aspek peserta yang mayoritas pelajar dengan menyesuaikan dengan kalender pendidikan. Di sisi lain, kejurkab ini sekaligus akan menjadi sarana pemantauan atlet proyeksi porprov mendatang. Bukan mustahil, potensi calon skuad pencak silat proyeksi Porprov IV di Madiun bisa lahir dan ditemukan di ajang ini. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2