Dana TPS Cair, Pilpres Siap Digelar 9 Juli

0
145

danaGIRI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giri, membagikan dana pelaksanaan coblosan Pilpres 9 Juli 2014 pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sabtu lalu (5/7). Pundi-pundi sekitar Rp 300 juta yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)Banyuwangi itu dibagikan kepada enam PPS yang ada di wilayah PPK Giri. Setiap PPS mendapatkan dana yang berbeda. Besaran dana yang diterima tergantung jumlah Tempat Pemungut Suara (TPS) masing-masing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Dana itu akan digunakan untuk operasional pelaksanaan coblosan seperti honor anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan aparat perlindungan masyarakat (Linmas) dan operasional TPS . “Untuk operasional, setiap TPS mendapat jatah anggaran Rp 750 ribu,” ungkap Ketua PPK Giri, Darma Setiawan. Untuk honor, Ketua KPPS akan mendapat jatah Rp 400 ribu, anggota KPPS Rp Rp. 350 ribu dan petugas Linmas akan mendapatkan honor Rp 250 ribu. 

Disinggung masalah kesiapan PPK Giri untuk menyambut pilpres, Darma menyatakan siap untuk menggelar pilpres pada 9 Juli. Distribusi logistik hampir rampung, tinggal surat suara yang belum didistribusikan. “Untuk surat suara sudah kami atur sesuai kebutuhan PPS. Setelah kami koordinasi dengan Polsek Giri, surat suara akan kami kirim pada Senin,” ujar Dharma Setiawan. Untuk sosialisasi masalah teknis di lapangan juga sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Dharma yakin, semua panitia penyelenggara pemilu di tingkat desa itu sudah menguasai tugasnya masing-masing. (radar)

Loading...