Dapat 1.560 Pil Dextro di Pedesaan

0
723
ILEGAL: Ribuan butir pil dextro yang diamankan dari Sriyatin dan Siswo di Mapolres Banyuwangi.
BANYUWANGI – Anggota satuannarkoba (Satnarkoba) Polres Banyuwangi, masih terus memburu pelaku peredaran obat-obat terlarang di kawasan pedesaan. Dua tersangka yang diduga sering jualan obat daftar G tanpa izin, berhasil ditangkap di dua tempat terpisah Sabtu sore kemarin (10/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua tersangka yang kini dijebloskan di rumah tahanan (rutan) Polres Banyuwangi itu Sriyatin, 33, warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar; dan Siswo Hadi Agus Tiono, 26, asal Dusun Simbar, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu. “Kedua tersangka kita tangkap di rumahnya masing-masing,” cetus Kasatnarkoba Polres Banyuwangi AKP Watiyo kemarin (11/3).

Dari kedua tersangka itu, yang pertama ditangkap adalah Sri-yatin. Perempuan ini diringkus sekitar pukul 11.30 di Muncar. Dari tangannya, polisi berhasil menyita satu plastik klip besar berisi 1.000 butir pil dextro, 560 butir pil dextro yang sudah dikemas 28 plastik klip kecil, dan satu bandel plastik klip.

“Semua barang itu kita sita untuk BB (barang bukti),” katanya. Dalam keterangannya pada polisi, tersangka mengaku semua pil dextro miliknya itu berasal dari seorang sales yang tidak diketahui alamatnya. Sales itu, biasanya mengantar ke rumahnya untuk minta tolong menjualkan.

“Saya tidak tahu alamat sales itu, biasanya datang ke rumah,” ujarnya. Sriyatin mengakui, di antarapil dextro yang ada di rumahnya itu dijual pada warga. Tapi, pembelinya kebanyakan orang dewasa yang berprofesi sebagai nelayan. “Saya tidak pernah menjual pil dextro ini pada anak-anak,” ungkapnya pada polisi.

Setelah menangkap Sriyatin, sekitar pukul 15.00, anggota Satnarkoba menggerebek rumah Siswo Hadi Agus Tiono, di Dusun Simbar, Desa Karangsari. Di rumah tersangka ini, polisi berhasil menyita 50 butir pil dobel L, dan satu kaleng bekas bungkus rokok. “Tersangka ini diduga sering jualan pil dobel L,” cetusnya.

Baca :
Satu dari Tiga ABG yang Hilang Terseret Arus Pantai Trianggulasi Ditemukan Tewas

Lanjutkan Membaca : 1 | 2