Dapur Oesing Dorong Wisata

0
543
ENAK DAN SEHAT: Sesaat lagi Dapur Oesing akan me me- nuhi cita rasa warga Banyuwangi dan sekitarnya.
BANYUWANGI–Kuliner di Kota Banyuwangi bakal semarak dengan kehadiran Dapur Oesing. Berbagai masakan dan jajanan yang mampu menggoyang lidah akan tersaji di situ. Seperti, rujak soto, rujak cingur, soto kudus, nasi tempong, dan nasi kesrut. Ada juga nasi kuning, bakso batak, kikil banci, dan menu lezat lainnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengelola Dapur Oesing, Bambang Hariyono menjelaskan, keberadaan stan makanan itu merupakan salah satu upaya meningkatkan roda perekonomian pedagang kaki lima (PKL). Dijelaskan, selama ini para PKL memiliki potensi, yang dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Loading...

“Jika ini di-manage dengan baik, dengan cara memberikan pembinaan, maka para PKL ini akan memberikan dampak perekonomian daerah,” jelasnya kepada RaBa, kemarin (12/3). Pengusaha yang sukses mengantarkan usaha kecil menengah (UKM) itu menambahkan, dia berharap pusat kuliner yang dia bina akan memberikan makna dan manfaat positif.

“Tentunya, dalam meningkatkan kreatii  tas dan inovasi bagi para pelaku kuliner di Banyuwangi,” imbuhnya. Saat disinggung pariwisata, Bambang menargetkan, ke depan dalam jangka pendek, faktor sumber daya manusia dalam industri pariwisata punya peran penting. Terutama di bidang usaha kuliner yang harus memiliki pengetahuan dan skill guna meningkatkan produk kuliner yang dihasilkan, serta memiliki ciri khas yang unik dalam kemasan.

Selain itu, memenuhi syarat kesehatan makanan. “Juga selalu inovatif dalam pemanfaatan bahan baku produk  lokal dan memanfaatkan tenaga kerja dari masyarakat setempat,” pungkasnya. (radar)