Dapur Oesing,

0
641
LENGKAP: Deretan kios di Dapur Oesing yang menyajikan aneka makanan khas Banyuwangi.

BANYUWANGI – Julukan Banyuwangi sebagai Sunrise-nya Pulau Jawa sepertinya semakin klop sebagai spirit penyemangat pembangunan bagi Kabupaten Banyuwangi. Selain memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa, Bumi Blambangan juga kaya akan ragam aneka rasa kuliner.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Inilah yang rupanya ditangkap Bambang Hariyono. Wirausahawan asli Banyuwangi mengemas kekayaan kuliner Banyuwangi dan nusantara ini merangkumnya dalam satu tempat bernama Dapur Oesing. Ibarat falsafah umumnya, dapur merupakan sentra semua aktivitas dari masak memasak.

Dengan gabungan Oesing, seolah Bambang ingin menunjukkan bahwa di sinilah semua sajian kuliner khas Banyuwangi berada. Dipadu dengan cita rasa asli Blambangan dan nusantara, lokasi yang satu ini bisa menjadi jujukan wisata kuliner baru di Banyuwangi. Bertempat di Jalan Ahmad Yani Banyuwangi, letak Dapur Oesing boleh dbilang cukup startegis.

Loading...

Persis berada di jantung kota Banyuwangi wisata baru bagi penggila kuliner ini mudah dijangkau dari segala arah. Tempatnya yang repsentatif semakin menambah hasrat untuk melahap setiap masakan yang disajikan didalamnya. Apa saja yang disajikan? Untuk penikmat kuliner asli Banyuwangi tidak perlu khawatir. Dapur Oesing menyediakan makanan rakyat seperti rujak soto dan sego tempong.

Bagi penikmat dagang ayam, di sini juga menyediakan ayam kesrut, ayam bakar kolam cabe, dan soto ceker. Bagi penyuka bakso, sensasi makan bakso dalam batok bisa diperoleh di sini. Bagi pecinta makanan berkuah seperti sup, Dapur Oesing juga menyediakan sup buntut Blambangan. Tersedia juga nasi goreng Blambangan dengan rasa khasnya yang bakal membuat lidah semakin terlena.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2