Datangkan Dua Profesor

0
472
Siswaji

BANYUWANGI – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei menjadi momen penting bagi insan pendidikan di bumi berjuluk Sunrise of Java ini. Demi kemajuan pendidikan di Bumi Blambangan, pengurus PGRI Banyuwangi akan menggelar sarasehan bertema ”Membangun Pendidikan Berkualitas Menuju Banyuwangi Cerdas Berakhlak dan Prorakyat” .

Sarasehan tersebut menggandeng Dinas Pendidikan dan Forum Kemisan Radar Banyuwangi. Acara berlangsung besok (3/5) mulai pukul 08.00 sampai selesai. Tahun ini, panitia memilih tempat sarasehan di Pendapa Shaba Swagata Blambangan. Undangan yang hadir diperkirakan 100 orang dari kalangan UPTD, Korwas, Ranting PGRI, pimpinan perguruan tinggi, LSM, komite sekolah, dan masyarakat umum.

Sekretaris PGRI Banyuwangi, Drs. Siswaji mengatakan, sarasehan kali ini menghadirkan lima narasumber. Mereka adalah Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono, dan Ketua LKBH PGRI Achmad Wahyudi. ”Kita juga mendatangkan dua pakar pendidikan.

Mereka adalah Prof. Dr. Bambang Hari Purnomo MA, guru besar dari Unej, dan Prof. Dr. Ir. Syaat Dipantara, tim ahli BSNP Kemendikbud,” ungkap Siswaji. Ada beberapa latar belakang mengapa sarasehan kali ini bertema ”Membangun Pendidikan Berkualitas Menuju Banyuwangi Cerdas Berakhlak dan Prorakyat” .

Menurut Siswaji, sudah 12 tahun otonomi daerah berjalan, tapi masih banyak ketimpangan khususnya di sektor pendidikan. ”Harapan kami, seminar ini bisa meningkatkan mutu pendidikan. Terobosan baru terus diupayakan demi peningkatan mutu, khususnya mutu pendidikan di Banyuwangi,” papar Siswaji. (radar)