David Hengkang ke Barito

0
430
UBAH NASIB: David Ariyanto (kanan) berlatih bersama rekanrekannya saat masih membela Persewangi beberapa waktu lalu.

BANYUWANGI – Deraan masalah tampaknya belum akan menjauhi Persewangi. Selain belitan problem klasik berupa krisis fi nansial yang juga belum ketemu ujung pangkalnya, kini kekuatan Laskar Blambangan di pentas Divisi Utama PSSI dipastikan berkurang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menyusul hengkangnya beberapa pilar Persewangi ke klub lain. Yang teranyar, kiper utama Laskar Blambangan David Ariyanto memastikan diri angkat koper dari mess Persewangi mulai Jumat (30/3) lalu. Mantan penggawa Persiwa Wamena itu memilih pindah ke klub barunya, Barito Putra, yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia.

Kepastian pindahnya kiper kelahiran Cilacap 8 Januari 1987 itu disampaikan asisten manajer Persewangi Andika Wijaya kemarin. Saat dihubungi koran ini, Andika membenarkan kepindahan kiper yang menorehkan delapan caps bersama dengan Persewangi itu. “Dia jadi pindah ke Barito Putra,” bebernya.

Loading...

Soal alasan kepindahan David, Andika enggan menjelaskan. Hanya saja, merebak kabar bila kepindahan kiper dengan tinggi 185 cm ini disebabkan persoalan gaji yang dialaminya dan pemain lainnya di Persewangi. Alhasil, dia pun memutuskan pergi lantaran manajemen belum memenuhi tunggakan gaji selama 3,5 bulan yang menjadi haknya.

Hengkangnya David dalam skuad Persewangi tampak dalam laga perdana putaran kedua Divisi Utama PSSI Sabtu (31/3) lalu. Dia sudah tidak lagi masuk dalam line up. Posisi kiper diganti rekan satu timnya, Catur Adi Nugroho. Sekadar diketahui, catatan David selama membela Persewangi cukup moncer. Dia selalu menjadi pilihan utama Yudi Suryata. Posisinya sempat digantikan sekali oleh kiper kedua Catur Adi Nugroho saat timnya melawat ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dalam laga away melawan Persire Bali Devata.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2