Demi Anak-Istri Nekat Curi TV

0
450


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tindakan Sugiarto, 30, tergolong nekat. Pria asal Dusun Tegal Pakis, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru ini pergi ke Muncar hanya untuk menjarah rumah milik orang lain. Tercatat, dalam sebulan dua rumah di Desa Kedungrejo, Muncar berhasil digarong.

Sejumlah barang berharga milik korban dibawa kabur. Sayangnya, aksi nekat Sugiarto harus berakhir malam kemarin. Pria dua anak ini ditangkap tim Resmob Polres Banyuwangi di rumahnya karena terlibat serangkaian aksi kejahatan.

“Pelaku berhasil diamankan dan saat ini sudah diproses,” beber AKP Dewa Putu Yogaparsana, Kasatreskrim Polres Banyuwangi. Aksi yang dilakukan Sugiarto tergolong berani. Bermodal sepeda motor dari rumahnya, dia menjelajah ke wilayah Muncar.

Saat mengetahui ada rumah yang kosong, pria ini  langsung beraksi. Caranya pun cukup sederhana dan tanpa menggunakan alat apapun.  Pelaku hanya menggunakan kekuatan kakinya untuk mendobrak  pintu rumah korbannya.

Usai pintu  terbuka, Sugiarto langsung mengambil sejumlah barang berharga milik korbannya. Tercatat ada dua rumah yang pernah digarongnya. Pertama di rumah Mohamad Hakim, pelaku mengambil raket hingga perhiasan. Aksi keduanya dilakukan di  rumah Purnomo. Di sini pelaku berhasil mengembat netbook hingga televisi 32 inchi.

Barang  hasil kejahatannya kemudian  dijual kepada seorang penadah di Rogojampi. “Televisi itu laku  saya jual Rp 1 juta,” akunya. Lalu kemana uangnya digunakan? Sugiarto yang belum pernah  disel ini berdalih uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan kedua anak dan istrinya. Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. (radar)

Loading...

Baca Juga :