Demo di Kota, Kerja Bakti di Muncar

0
361
HARI BURUH: Beberapa pekerja perempuan beraksi di halaman DPRD Banyuwangi kemarin.| POSITIF: Ratusan buruh menggelar kerja bakti bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Muncar kemarin.
HARI BURUH: Beberapa pekerja perempuan beraksi di halaman DPRD Banyuwangi kemarin.| POSITIF: Ratusan buruh menggelar kerja bakti bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Muncar kemarin.

Peringatan May Day di Bumi Blambangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Hari Buruh Sedunia 1 Mei (May Day) ternyata tidak hanya identik dengan aksi unjuk rasa. Seperti yang terjadi di Kecamatan Muncar kemarin (1/5). Ratusan buruh yang berasal dari perwakilan pekerja seluruh pabrik di kawasan penghasil ikan terbesar nomor dua nasional itu tumplek blek di jalan untuk kerja bakti.

Sedikitnya 750 buruh dilibatkan dalam bersih-bersih lingkungan itu kemarin. Bermodal sapu lidi, cangkul, sabit, dan peralatan-peralatan sederhana, mereka menyisir tepi jalan raya Muncar, mulai depan kantor Kecamatan Muncar sampai depan Kantor PLN Muncar.

Selain menyapu sampah yang berserakan, para buruh juga merapikan rumput liar yang tumbuh di tepi jalan sepanjang dua kilometer (km) tersebut. Bahkan, beberapa di antara mereka rela turun ke selokan untuk memunguti sampah. Menariknya, aparat kepolisian, TNI, dan seluruh jajaran Muspika Muncar, berbaur dengan para buruh.

Tak ayal, kesan bahwa aparat dan buruh selalu berbenturan pun bisa tereliminasi. Suryadi, seorang peserta kerja bakti mengatakan, pada peringatan Hari Buruh tahun ini, para buruh se-Kecamatan Muncar sepakat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last