Demokrat Optimistis Lolos Verifikasi

0
398
GAYENG: Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi Julies Setyo Puji Rahayu menyambut kedatangan tim komisioner KPUD di kantor DPC Partai Demokrat kemarin.
GAYENG: Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi Julies Setyo Puji Rahayu menyambut kedatangan tim komisioner KPUD di kantor DPC Partai Demokrat kemarin.

BANYUWANGI – Tim komisioner KPUD Banyuwangi turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi bagi partai politik yang dinyatakan lolos administratif. Kali ini, tim datang ke sejumlah kantor partai politik (parpol). Tidak terkecuali Partai Demokrat yang berkantor di Jalan S. Parman, Banyuwangi, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di kantor partai berlambang mercy itu, tim komisioner mendapat sambutan khusus para pengurus dan anggota Partai Demokrat. Semua pengurus DPC Partai Demokrat datang secara full team untuk membantu KPUD melakukan verifikasi faktual. Begitu datang pukul 11.00, tim komisioner langsung menjalankan tugas.

Ada beberapa poin yang menjadi fokus pemeriksaan siang itu, di antaranya menyangkut surat keputusan pengurus, keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan, dan cek domisili kantor. “Semua kita tanyakan langsung di sini,” ujar Bambang Santoso, anggota tim komisioner KPUD Banyuwangi.

Loading...

Selain mengecek beberapa hal tersebut, Bambang juga akan melakukan verifikasi faktual keanggotaan Nanti akan dilakukan secara acak dan dilakukan langsung ter hadap anggota partai politik ter sebut. Jumlahnya pun cukup banyak. Setiap partai akan di lakukan random sampling minimal 100 anggota. Verifikasi itu akan di laksanakan hingga 24 November. Ha silnya akan diumumkan pada 25 hingga 26 November.

Verifikasi faktual kepengurusan dan anggota akan dimulai 27 November hingga 3 Desember. Di Banyuwangi, proses verifikasi tersebut hanya melibatkan 14 partai politik dari 16 partai politik yang mendaftarkan diri. Selain Partai De mokrat, KPUD juga memverifi kasi partai lain, di antaranya PKS dan PAN.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2