Desy Uji Kompetensi Bahasa Inggris

0
632
AKREDITASI A: Gedung Desy Education di Jalan Hayam Wuruk 75 -77 Kecamatan Giri.

ANYUWANGI-Kabar gembira bagi masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya, Lembaga Pendidikan Desy Education telah ditetapkan sebagai Tempat Uji Kompetensi Bahasa Inggris (TUK-BIG).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penetapan itu berdasarkan Keputusan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggris (LSK-BIG) nomor: 068/KET/LSK-BIG/2012.

Direktur Desy Education Handoyo Saputro, MSi, MMPd mengatakan, LSK-BIG adalah Lembaga Sertifi kasi Kompetensi Bahasa Inggris bertaraf nasional yang berwenang menyelenggarakan uji kompetensi bahasa Inggris.

Selain itu memberikan sertifi kat kompetensi bahasa Inggris yang berlaku di seluruh Indonesia. Sertifikat diberikan kepada para peserta didik kursus dan pelatihan, serta satuan pendidikan nonformal lainnya, dan warga masyarakat yang belajar mandiri.

Kinerja Desy Education telah diakui oleh pemerintah sebagai satu-satunya LKP bahasa Inggris di Indonesia yang memperoleh predikat A,” ungkapnya. Program uji kompetensi atau sertifi kasi bahasa yang diujikan adalah Survival English (SE), English for Communication (EC), dan Advance Communication in English (ACE). Materinya meliputi pelajaran Speaking, Reading, Listening, dan Writing.

Ada juga program tes internasional yang diselenggarakan oleh Desy Education, antara lain TOEFL dan TOEIC. “Saat ini telah ada beberapa lembaga atau institusi yang telah bekerja sama dengan Desy Education Banyuwangi dalam menyelenggarakan uji kompetensi.

Antara lain Politeknik Banyuwangi, SMPN RSBI 1 Banyuwangi, SMPN 1 Srono, RSUD Blambangan, dan segera menyusul adalah SMAN 1 RSBI Situbondo dan SMAN 1 RSBI Blitar,” sebut Handoyo. Bagi institusi atau sekolah yang berminat untuk bekerja sama bisa langsung ke Desy Education di Jalan Hayam Wuruk 75-77, Giri dan Ruko Karibia Center Jl. Jaksa Agung Suprapto 39, Banyuwangi, telepon 0333424476, 085258036777, dan 085232768999. “Atau Jl. Raya Asembagus, Situbondo nomor HP. 08179680131,” ungkapnya.()

Loading...