Di Banyuwangi, Jumlah Pelanggan PT PLN Tembus 500 Ribu

0
1941


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dalam beberapa tahun terakhir ini pertumbuhan pelanggan PT PLN (Persero) area Banyuwangi berkembang cukup pesat. Buktinya, jumlah pelanggan PLN area Banyuwangi hingga awal Februari 2018 sudah menembus angka 500 ribu pelanggan.

Manager PT PLN Area Banyuwangi Henri Firdaus melalui Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi Didik Hendro Utomo mengatakan, jumlah pelanggan 500 ribu itu tersebar di semua desa di Banyuwangi. Dalam satu tahun, ada tambahan pelanggan baru rata-rata 24 ribu pelanggan.

“Untuk kecamatan dan desa sudah teraliri listrik PLN 100 persen. Yang belum tinggal dusun saja, kita masih mendata berapa dusun yang belum masuk PLN,” ungkapnya, kemarin (8/2/2018)

Didik menambahkan, untuk melakukan pendataan itu pihaknya menggandeng pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Pendataan itu dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah dusun yang sudah teraliri listrik PLN dan berapa pula jumlah dusun yang belum teraliri listrik PLN.

Selain itu, pihak PLN ingin mengetahui apa kendala bagi dusun sehingga belum teraliri listrik PLN. Sebab, pasokan listrik ke Banyuwangi saat ini melimpah alias tidak terbatas.

“Pasokan listrik untuk pelanggan PLN area Banyuwangi dilayani melalui dua gardu induk (GI) Banyuwangi dan Genteng,” kata Didik.

Didik mengatakan, untuk mendukung program investasi Pemkab Banyuwangi, PLN Area Banyuwangi terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan program layanan. Salah satu program yang baru di-launching adalah memberikan kemudahan pembayaran pasang baru secara angsuran maksimal dan sekaligus percepatan proses penyambungannya.

Program pasang baru secara angsuran ini dapat dilayani hanya untuk permohonan daya 900 VA s.d. 5.500 VA. Program layanan ini bertujuan juga untuk Inendtlkung program Pemkab Banyuwangi mempercepat pencapaian rasio elektrifikasi 100 persen di wilayah Banyuwangi yang sampai saat ini masih +/- 89,83 persen.

Henri memberikan apresiasi kepada warga Banyuwangi yang atas kepercayaan masyarakat Banyuwangi telah menggunakan jasa listrik PLN. Henri juga mengajak warga untuk menjaga keandalan pasokan listrik dengan membayar listrik.

“Kita juga berharap warga tidak melakukan pemakaian ilegal dan tidak bermain layangan dekat jaringan listrik,” pinta Hendri

Asisten Manager Jaringan PT PLN Area Banyuwangi Recky Wowiling menambahkan, berapa pun kebutuhan listrik Banyuwangi, PT PLN (Persero) siap menyediakan. Hingga saat ini, PT PLN area Jawa, Madura, dan Bali memiliki stok daya yang belum terpakai sekitar 1.200 megawatt (MW).

“Karena itu, beberapa pun kebutuhan listrik untuk investasi di Banyuwangi, PLN siap mendukung penuh menyediakan listrik,” tambah Recky.

Sebagai bentuk apresiasi PT PLN kepada 500 ribu pelanggan, Area Banyuwangi memberikan cenderamata kepada salah seorang pelanggan yaitu Ibu Aniyah, warga Dusun Gumuk Agung RT 3, RT 1, Desa Watukebo, Kecamatan Rogojampi.

Penyerahan cenderamata ini dilaksanakan pada hari Rabu (7/2) oleh Henri Firdaus selaku Manager PT PLN (Persero) Area Banyuwangi didampingi oleh Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi Didik Hendro Utomo dan Manager Rayon Rogojampi Radea Cakrawala Nusantara.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :