Dibuka Bupati Anas, Turnamen Bola Voli Antar Desa Berlangsung Meriah

0
381
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI –  Setelah vakum cukup lama, turnamen bola voli antar desa kembali dihelat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, tak kurang dari 700 tim voli dari 189 desa dan 28 kelurahan se-Banyuwangi akan berlaga. Sontak saja, gelaran tersebut disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam pembukaan turnamen pada Sabtu (7/3/2020) malam di lapangan bola voli Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, misalnya. Ada ribuan warga desa yang tumplek blek di sekitar lapangan. Mereka menyaksikan pertandingan yang melibatkan tim antar dusun di desa tersebut.

“Ini adalah gala desa, festivalnya masyarakat desa. Sejak dulu, voli ini menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat. Selain mudah untuk menyiapkan medianya, juga bisa diikuti oleh banyak orang. Sehingga pertandingan voli selalu meriah,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kala membuka turnamen tersebut.

Olahraga bersama tersebut, imbuh Bupati Anas, perlu digalakkan di era digital seperti saat ini. Tak hanya masyarakat perkotaan, namun hingga ke pelosok desa sekalipun kini telah disibukkan dengan gawainya masing-masing. Sehingga mengurangi aktivitas fisik di luar ruang seperti halnya olahraga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last