Dibuka Perdana, Pendaftar Caleg PD Membeludak

0
210

dibukaBANYUWANGI – Prahara yang melanda Par tai Demokrat (PD) di tingkat pusat rupanya tidak menyurutkan pamor partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di daerah. Pada saat DPC Partai Demokrat Banyuwangi membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) pukul 07.00 kemarin, tidak kurang 70 pelamar langsung menyerbu. Kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi di Jalan S. Parman, Banyuwangi, sudah ramai sejak pagi. Mereka menunggu proses pembagian formulir oleh panitia penjaringan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka berasal dari berbagai kalangan; ada pers, wiraswasta, tokoh agama, seniman, dan budayawan. Diprediksi, jumlah pendaftar tidak sedikit. Pasalnya, di hari pertama saja sudah 70 berkas yang sampai ke meja panitia seleksi. Ketua DPC Partai Demokrat Mi chael Edi Hariyanto mengatakan, pendaftaran caleg merupakan bagian dari mekanis mepartai dalam menjaring calon wakil rakyat di parlemen. Rencananya, pendaftaran tersebut akan dibuka selama sepekan.

“Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi semua masyarakat untuk mencalonkan diri lewat Partai Demokrat,” kata bos Alam Indah Lestari (AIL) itu. Antusiasme para pendaftar menunjukkan bahwa Partai Demokrat masih memiliki pamor. Gonjang-ganjing di pu sat rupanya tidak membuat kredibilitas Partai Demokrat jatuh, khususnya di mata mereka yang mendaftar melalui Partai Demokrat.

Michael berharap antusiasme masyarakat mendaftar menjadi caleg sejalan dengan visi dan misi partai. Caleg yang maju harus mampu mengemban misi utama partai, yakni sebagai organisasi kepartaian yang mengutamakan kepentingan rakyat. Di samping itu, DPC Partai Demokrat Banyuwangi memberikan garansi khusus kepada para mendaftar caleg, yakni membebaskan biaya pendaftaran. “Kami bebaskan biaya pen daftaran agar caleg tidak terbebani. Kami ingin wakil rakyat yang terpilih langsung diamini dan tidak ada jarak dengan rakyat,” tegasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya