Diduga Lampu PJU Dipadamkan Selama PPKM Darurat, Pengendara Motor di Banyuwangi Tabrak Pagar Penyekatan

  • Bagikan

Dalam masa PPKM Darurat, lampu penerangan jalan utama di Kabupaten Banyuwangi setiap malam dipadamkan.

Tujuannya, supaya warga mengurangi aktivitas di luar rumah agar tidak berisiko terpapar virus COVID-19.

Namun nahas, diduga adanya pemadaman penerangan jalan utama tersebut, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal lantaran menabrak pagar penyekatan jalan, hingga korban mengalami luka.

Peristiwa kecelakaan itupun terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Dari informasi yang dihimpun seblang.com, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kota Banyuwangi, atau tepatnya di simpang empat depan SMPN 1 Banyuwangi, Rabu (14/7/2021) malam.

Dari video yang didapatkan seblang.com, dinarasikan adanya seorang pengendara motor yang berusia tua menabrak pagar penyekatan jalan PPKM Darurat.

Diduga pengendara motor itu tidak mengetahui adanya pagar yang dipasang ditengah jalan tersebut, akibat lampu penerangan jalan dipadamkan.

“Kecelakaan.. Kecelakaan orang tua lo.. nabrak pagar. Pagarnya tidak kelihatan karena tidak ada lampu. Dia sudah tua tidak kelihatan jadinya,” kata orang di video tersebut.

“Ni apa lek kayak gini nih… Astagfirullah ya Allah… Kecelakaan nabrak pagar pengaman dek depan SMPN 1 Kota (Banyuwangi). Karena pengendara sudah tua, jadi tidak kelihatan,” sambungnya.

Dikonfirmasi seblang.com, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Budi Hermawan membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakan tersebut terjadi bukan karena adanya pemadaman lampu penerangan jalan, melainkan kurang hati-hatinya si pengendara.

“Karena kalau penyebabnya lampu padam pasti akan banyak laka. Tapi ini kan tidak,” kata Budi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (15/7/2021).

Dia menambahkan, sesaat setelah kejadian, korban langsung dievakuasi petugas ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan. Setelah diperiksa tenaga medis, korban hanya mengalami luka pada hidung, dan saat itu korban dalam keadaan sadar. “Saat ini korban sudah pulang,” pungkasnya. (guh)

Baca :
Misteri Tiket Tahun 1965, Benarkah Seorang Wanita Turun dari Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya?

Sumber : https://seblang.com/2021/07/15/diduga-lampu-pju-dipadamkan-selama-ppkm-darurat-pengendara-motor-di-banyuwangi-tabrak-pagar-penyekatan/

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: