Diduga Sopir Mabuk, Honda Civic Hancur

  • Bagikan

BANYUWANGI – Kecelakaan hebat terjadi di jalan raya Dusun Gembolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (17/7/2020) siang.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, mobil Honda Civic dengan nomor polisi DK 137 MA rusak berat setelah menabrak mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi P 1558 VK dan tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi kondisi mobil Honda Civic ringsek di bagian depan. Sang sopir, Bowo (23) warga Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, mengalami luka lecet di bagian dagu dan kaki.

“Semua pengendara selamat,” ujar Kanit Lantas Polsek Gambiran, Ipda Paulus Ta’ansian melalui anggotanya, Bripka Didit Cahyono.

Didit mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.00. Awalnya, mobil Honda Civic yang disopiri Bowo melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. Selama perjalanan itu, laju mobil zig-zag.

“Sejumlah saksi mata menyebut mobil sedan itu melaju dengan kecepatan tingi dan zig-zag,” terangnya.

Diduga kuat, jelas dia, saat mengendarai mobilnya itu Bowo dalam kondisi mabuk. Sehingga, tidak konsentrasi saat membawa kendaraannya. Dari mulutnya, tercium aroma alkohol.

“Warga yang menolong menyebut ada aroma alkohol di mulutnya,” terangnya.

Setiba di lokasi kejadian, terang dia, mobil Honda Civic yang melaju zig-zag itu menabrak mobil Toyota Avanza yang dikendarai Sutrisno (71) warga Dusun Sumbersuko, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung.

“Mobil Toyota Avanza ini meluncur dari arah utara, jadi berpapasan,” jelasnya.

Saat melihat ada mobil Honda Civic yang melaju dengan zig-zag itu, jelas dia, Sutrisno yang mengendarai mobil Toyota Avanza mencoba menghindar. Tapi karena jarak yang sudah dekat, mobil Honda Civic itu langsung menabrak mobil Toyota Avanza di bagian kanan.

Baca :
Sudah 60 Persen Disalurkan, Wabup Sugirah Tinjau Penyaluran Bansos Tunai

“Mobil Honda Civic ini menabrak mobil Toyota Avanza,” ungkapnya.

Setelah menabrak mobil Toyota Avanza, beber dia, Bowo masih belum bisa mengendalikan mobilnya. Mobil ini tetap meluncur bebas ke kiri dan baru berhenti setelah menabrak tiang LPJU di samping warung cilok milik Rukmini (40).

“Mobil Honda Civic berhenti setelah menabrak tiang LPJU,” jelasnya.

Untungnya, masih kata dia, saat kejadian warung cilok itu sedang tutup. Sehingga, tidak ada korban lagi. Warga yang melihat kejadian segera mengevakuasi Bowo yang terluka lecet.

“Sopir yang menabrak itu dibawa ke RS Al Rahma Jajag,” katanya.

Mobil Honda Civic yang disopiri Bowo, mengalami kerusakan cukup parah. Mobil ini, dievakuasi dengan ditarik menggunakan dump truck. Sedang mobil Toyota Avanza, mengalami kerusakan di bodi bagian kanan.

“Kedua mobil yang tabrakan itu kita amankan di Pos Lantas Jajag,” jelasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: