Didukung PT. IMN, Pesilat PSHT Gondol Tiga Medali

0
553
Salah satu atlet PSHT Banyuwangi saat berlaga dalam kejuaraan.

International Pencak Silat Championship 2012 di UNS


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Untuk mengembangkan budaya dan tradisi masyarakat, khususnya dalam seni bela diri pencak silat, PT. Indo Multi Niaga (IMN) mendukung keberangkatan 12 pesilat dari Banyuwangi untuk mengikuti even Internasional Pencak Silat Championship di Universitas Negeri Solo (UNS), Jawa Tengah, 23-30 Maret 2012 lalu.

Sebanyak 12 pesilat tersebut berasal dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi yang telah lolos seleksi melalui proses panjang dan
sesuai kriteria perlombaan. Acara yang berlangsung sengit tersebut diikuti ratusan pesilat dari beberapa negara di Asia Tenggara. Tercatat, beberapa negara mengirimkan atletnya. Seperti Timor Leste, dan Brunei Darusalam.

Sedangkan Malaysia, Singapura, dan h ailand kali ini absen mengirim atletnya. Berkat tangan dingin Pimpinan PSHT Cabang Banyuwangi, Sudarko dan Siswanto STp, pelatih lulusan Unibra itu punya ketelatenan khusus untuk mencetak generasi-generasi pesilat tangguh dan menjadi langganan juara. Sebagai pembina sekaligus pelatih pencak silat, mereka sering mengirim atlet pencak silat ke berbagai kejuaraan.

Baik tingkat dearah, provinsi, PON, maupun tingkat nasional lainnya. Alhasil, pesilat yang bertanding dalam kejuaraan Internasional Pencak Silat Championship di UNS Solo ini bisa membuktikan bahwa Banyuwangi bisa bersaing dengan pesilat manca negara lainnya. Sebagai bukti, dari 12 atlit yang dikirim, tim PSHT Banyuwangi bisa menggondol pulang beberapa medali kejuaraan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last