Diguyur Hujan, Sirkuit BMX Muncar Rusak

0
424


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Intensitas hujan yang tinggi selama Desember 2016 hingga Januari 2017 lalu membuat sirkuit BMX di Muncar rusak. Untungnya kerusakan sirkuit tidak menyeluruh. Hanya jumpingannya turun lebih rendah karena terus- menerus diguyur hujan.

“Rusaknya itu tidak parah, hanya  saja jumpingannya itu turun lebih rendah sedikit. Kami usahakan akhir Februari ini sudah selesai,”  kata Seksi Bidang Olahraga Dispora Banyuwangi, Mohammad Alvin Kurniawan.  Hal senada diungkapkan Ketua  Akademi BMX Banyuwangi, Mohammad Sugianto. Menurutnya,  sirkuit BMX Muncar ini ada empat lin. Sekarang lin satu dan dua sedang diperbaiki.

“Sedangkan lin tiga dan empat sudah selesai, tinggal di semen saja. Jadi, kita gunakan lin tiga dan empat itu untuk latihan, agar anak-anak tetap dapat latihan terus,” kata Sugianto. Dikatakan, perbaikan lintasa sudah dimulai pertengahan Januari  lalu.

“Sudah tinggal semen dan perbaikan sedikit. Kami juga menambah empat jumpingan baru,” ujarnya. Meski sirkuit masih dalam perbaikan, para rider BMX masih tetap  latihan setiap hari jam 15.00 hingga selesai.  Sugik, panggilan akrabnya, menambahkan, seorang rider itu harus tetap berlatih.

“Yang terpenting pedal terus (selalu bersepeda). Jangan sampai berhenti. Maka dari itu, jika tidak latihan di sirkuit, kami sering melatih anak-anak bersepeda di jalan raya. Targetnya, mudah-mudahan Banyuwangi bisa membawa nama harum Indonesia, khususnya Banyuwangi,” pungkas Sugik. (radar)

Loading...

Baca Juga :