Pembalap Top Dunia Ikuti Banyuwangi International BMX 2018

0
735

BANYUWANGI Pebalap tim nasional Indonesia hingga juara dunia BMX 2018 akan ikut berlaga dalam ajang International Bicycle Motocross (BMX) di Sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, 14-15 Juli 2018.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Banyuwangi International BMX merupakan salah satu ajang sport tourism yang digelar oleh Banyuwangi sejak 2015. Ini adalah cara Banyuwangi untuk membidik pariwisata segmen komunitas khusus yang jarang dilirik daerah lain.

“BMX punya komunitas penggemar yang besar dan solid di Indonesia. Kami sengaja membidik segmen pasar tersebut yang belum dilirik daerah lain untuk mengembangkan pariwisata kami,” kata Anas dalam pernyataan resminya.

Banyuwangi International BMX Competition telah masuk kalender rutin Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI). Setidaknya 500 peserta dari dalam negeri dan manca negara akan saling beradu kemampuan di ajang yang digelar di Sirkuit BMX Muncar, satu dari sedikit sirkuit berstandar internasional di Indonesia.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2