Dikeramatkan Warga, Sering Dikunjungi Jenderal

0
2020

Judiriyanto-mengunjungi-situs-Watu-Tumpang-di-Petak-69,-RPH-Karetan,-BPKH-Karetan,-Dusun-Sidodadi,-Desa-Karetan,-Kecamatan-Purwoharjo,-Banyuwangi,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

UNTUK mencari situs Selo Tumpang atau Watu Tumpang tidak terlalu sulit. Dari kantor Kecamatan Purwoharjo hanya butuh waktu sekitar 10 menit perjalanan dengan motor atau mobil. Setiba di simpang empat Karetan belok ke timur atau ke arah Kecamatan Tegaldlimo.

Sekitar 300 meter dari jalan raya simpang  empat Karetan ada jalan tanah di tengah hutan ke arah kanan. Hutan itu masuk kawasan Petak 69, RPH Karetan, BPKH Karetan, KPH Banyuwangi Selatan, wilayah Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo.

Jalan tanah di tengah hutan itu cukup lebar, yakni sekitar tiga meter. Bila sudah masuk sekitar 50 meter dari jalan raya, akan terlihat bangunan mirip pesarean. Bangunan itu dikelilingi pagar setinggi dua meter dan dilengkapi  pintu gerbang.

Dari arah pintu masuk, di sisi kanan ada bangunan lapang yang mirip sebuah musala. Di bangunan  yang berlantai keramik itu ada tikar dan karpet. Di tempat itu biasa digunakan istirahat oleh para pengunjung yang bermalam untuk melakukan ritual Pada sisi kiri pintu masuk itu ada sebuah pondokan yang dilengkapi meja panjang dan kursi kayu dengan  panjang dua meter. Tempat itu disediakan bagi para pengunjung yang bersantai dan duduk-duduk.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last