Dikurung karena Curi Tabung

0
424
KENA: Agus dan tabung elpiji diamankan di Mapolsek Siliragung.

SILIRAGUNG – Agus Pinanggih, 19, warga Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi harus berurusan dengan aparat penegak hukum kemarin (25/3). Dia terpaksa diku rung di ruang tahanan Mapolsek Siliragung, gara-gara mencuri tabung.

Tabung yang dicurinya itu bukan tabung sembarangan. Tabung elpiji ukuran tiga kilogram itu ternyata milik tetangganya sendiri. Ceritanya, sekitar pukul 04.30 pagi kemarin, Agus masuk ke rumah Siti Arofa, 52, yang terhitung masih tetangganya. Agus masuk rumah tersebut dengan cara merusak dinding dapur.

Begitu berhasil masuk ke dapur rumah korban, Agus langsung mengambil tabung elpiji. Regulator gas juga diembat dengan cara memotong selang dengan
menggunakan pisau. “Nah setelah berhasil mengambil, tabung itu tidak langsung dibawa pulang. Tabung elpiji itu dititipkan di rumah temannya,” kata Kapolsek Siliragung, AKP Subandi kemarin.

Dasar sial, teman tersangka tersebut tidak begitu saja mau rumahnya dititipi barang curian. Sebaliknya, teman itu justru menanyakan asal tabung itu. “Ketika ditanya, korban mengaku kalau tabung gas adalah curian dari rumah korban,” tandas Kapolsek Subandi.

Begitu pelaku mengakui barang yang dibawa adalah hasil curian, di teman yang hendak dititipi barang malah melapor ke Mapolsek Siliragung. “Begitu dapat laporan, saya dan anggota langsung ke TKP, me nangkap pelaku sekaligus mengamankan barang bukti,” pungkas Kapolsek Subandi. (radar)

Baca :
Truk Tronton Vs Dua Motor di Banyuwangi, Satu Tewas