Dilatih Jadi Konselor Sebaya untuk AIDS

0
436

Pembaca Bisa Pilih Jebeng-Thulik Favorit
BANYUWANGI – Sehari pasca belajar ilmu jurnalistik di kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa), 20 finalis Jebeng-
Thulik Banyuwangi langsung mendapat pengetahuan tentang HIV/ AIDS kemarin (9/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tujuannya, mereka diharapkan mampu menjadi konselor sebaya terhadap penyakit menular tersebut. Pembelajaran tentang HIV/AIDS tersebut ditempatkan di aula kantor Desa Kemiren, Kecamatan Glagah.

Kali ini, panitia mendaulat petugas Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Banyuwangi sebagai narasumber. “Setelah mendapat pengetahuan tentang bahaya, cara pencegahan, dan cara penularan HIV/ AIDS, kita harapkan para finalis Jebeng-Thulik bisa menjadi konselor sebaya yang mampu menyalurkan pengetahuan tersebut kepada rekan-rekan seusianya,” ujar Ketua Paguyuban Jebeng-Thulik, Ardian Fanani.

Loading...

Sekadar diketahui, 20 fi nalis tersebut akan bertarung menjadi yang terbaik dalam grand final yang akan dihelat Sabtu (13/10). Finalis perempuan terbaik berhak menyandang status Jebeng Banyuwangi 2012, sedangkan finalis pria terbaik berhak atas gelar Thulik Banyuwangi 2012.

Dewan juri juga akan menentukan siapa yang berhak menyandang gelar wakil 1 dan wakil jebeng, wakil 1 dan wakil thulik. Ada juga juara harapan 1 dan harapan 2 jebeng, harapan 1 dan harapan 2 thulik. “Seluruh fi nalis juga akan dilibatkan dalam pemilihan Jebeng-Thulik Persahabatan,” kata Ardian. Tidak hanya itu, seluruh masyarakat Banyuwangi juga berkesempatan memilih jebeng-thulik favorit.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2