Diminati Wisatawan Mancanegara

0
396
BIAR KOMPAK: Peluncuran tubing selalu dilakukan secara berkelompok atau grup. Pengelola X-Badeng Adventure tidak melayani peluncuran solo atau single.
BIAR KOMPAK: Peluncuran tubing selalu dilakukan secara berkelompok atau grup. Pengelola X-Badeng Adventure tidak melayani peluncuran solo atau single.

SEMENTARA itu, kegiatan tubing di Kali Badeng di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, terbilang masih seumur jagung. Meski demikian, X-Badeng Adventure itu ternyata sudah dikenal hingga ke mancanegara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak hanya wisatawan luar daerah yang sudah mencicipi sen sasi menyusuri sungai itu Wisatawan luar negeri juga sudah pernah men cicipi terjal nya arus sungai yang cukup deras itu. Ketua X Badeng Adventure, Yusuf menyebut, beberapa warga negara asing sudah pernah menjajal tubing di Kali Badeng.

Loading...

Mereka berasal dari Inggris, Australia, Swedia, Yaman, dan be berapa negara Asia lainnya. ‘’Turis-turis itu datang ke sini setelah diberi tahu agen wisata. Agen wisata tahu X-Badeng dari internet. Ada yang membaca dari website dan blog milik kami,’’ kata suami Sulistiyowati itu.

Yusuf menambahkan, turis asing itu umumnya mengaku sangat terkesan dan menikmati sensasi kintir-kintiran di Kali Badeng. Salah satu alasannya, kondisi sungai tersebut masih terjaga dengan baik dan masih alami. ‘’Mereka sangat senang ka rena alami,’’ terangnya.

Meski begitu, kata dia, para wisatawan mancanegara memberikan saran agar pe ngelolaannya terus ditingkat kan. Salah satunya, menambah ber bagai peralatan penunjang. ‘’Kata mereka, pengelolaan perlu ditingkatkan,’’ ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2