Dinas PKP Buka Layanan Gaji ke-13

0
706

BANYUWANGI – Ramadan adalah momen di mana kebutuhan meningkat tajam. Belum lagi Ramadan kali ini dibarengi  dengan momen tahun ajaran baru sekolah yang pastinya menambah daftar kebutuhan pada bulan-bulan ini.

Memahami kondisi ini, Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (PKP) Banyuwangi tidak mau menunda pendistribusian gaji ke-13 untuk pegawainya. Normalnya, gaji ke-13 bisa diambil oleh pegawai pada hari kerja, yakni Senin hingga Jumat.

Namun, Dinas PKP berinovasi dengan membuka layanan spesial gaji ke-13 untuk Ramadan pada hari Sabtu. Tepatnya pukul 09.00 hingga pukul 14.00 siang. Kepala Dinas PKP Banyuwangi Ikrori Hudanto melalui Kasubbag Keuangan Dinas PKP Huzaini mengatakan, buka layanan ini untuk mengatasi minimnya waktu pendistribusian mengingat pegawai Dinas Pertanian tetap sibuk bekerja.

“Pegawai cenderung mengambil gaji ke-13 pada hari Jumat saat mereka sedikit longgar dari  tugas. Padahal hari Jumat jam kerja kita terbatas,” ungkap Huzaini. Apalagi mengingat jumlah pegawai yang bertugas di lapangan cukup banyak.

Misal seperti Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pada Ramadan yang tetap  bekerja ekstra di lapangan. “Mengingat sekarang ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Juga bagi pegawai yang memiliki anak sedang memasuki tahun ajaran baru. Mereka butuh dana  ke-3 ini untuk memenuhi kebutuhan  tersebut,” terang Huzaini.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para pegawai Dinas PKP yang belum mengambil gaji ke-13 nya untuk segera menghubunginya. Ada 173 pegawai yang bekerja di bawah Dinas PKP. (radar)

Baca :
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pos Kamling, Keadaan Meninggal Posisi Tidur Miring ke Kanan