Disebar di Berbagai Titik

0
342

BANYUWANGI – Masjid Ahmad Dahlan Banyuwangi bersama Lazis-Mu (Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqah Muhammadiyah) menggelar penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan yang dilakukan Sabtu (27/10) lalu, dilakukan di halaman Masjid Ahmad Dahlan, di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua LazisMu Banyuwangi, Ahmad Rifa’i mengatakan, tahun ini Masjid Dahlan dan LazisMu berhasil mengumpulkan hewan ternak sebanyak 771 kambing dan 229 sapi dari para donatur dan warga jamaah Muhammadiyah se-Kabupaten Banyuwangi. Namun, agar distribusi hewan kurban lebih efektif, maka panitia bersepakat memberikan beberapa hewan kurban hidup yang disebar di beberapa titik.

Loading...

Misalnya,, Desan Licin, Telemung, Ketapang, Karangrejo, dan panti asuhan di Pesanggaran. “Ini bentuk syiar sekaligus desain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dhuafa yang berada di pedesaan, dan kantung kemiskinan,” kata Rifa’i yang didampingi Ketua PC Muhammadiyah Banyuwangi, Ainur Rofiq, ST, MM.

Rofik menjelaskan, di antara sumbangan sapi tersebut, ada sumbangan dari Bupati Abdullah Azwar Anas. Sapi miliki Bupati Anas ini disembelih di halaman Masjid Ahmad Dahlan dengan 7 sapi dan 12 ekor kambing lainnya. Menurut Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi itu, hewan-hewan kurban ini akan disebar dan dikoordinir oleh semua pimpinan Ranting Muhammadiyah. (radar)