Dispenda Bersihkan Jalan Lintas Timur

0
135

dispertaBANYUWANGI – Untuk menyukseskan program Banyuwangi Bersih dan Ramah (2BR) tahun 2014, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) melakukan bersih-bersih lingkungan Jumat (9/5). Lokasi yang dipilih menjadi titik aksi itu adalah ujung jalan lintas timur atau belakang Mirah Fantasia, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi. Selama ini, lokasi itu sangat kotor dan banyak sampah berserakan karena lokasi itu bekas tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kerja bakti membersihkan lingkungan itu, Dispenda tidak sendiri namun bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kelurahan Lateng. Pada aksi pertama Jumat lalu, Dispenda fokus melakukan bersih-bersih lingkungan dari tumpukan sampah. “Langkah itu kita lakukan, untuk menghilangkan kesan kotor dan kumuh di lokasi itu karena berdekatan dengan pantai,” ungkap Kepala Dispenda Suyanto Waspo Tando Wicaksana. Selain membersihkan sampah-sampah, Dispenda juga akan menutup sampah dengan urugan pasir. 

Loading...

Hanya saja, pengurugan pasir itu belum dilakukan namun masih akan dilaksanakan aksi bersih-bersih hari kedua pada Jumat mendatang (16/5). Sekretaris Dispenda Juang Pribadi menambahkan, selain melakukan pengurugan tumpukan sampah, Dispenda juga akan melakukan aksi tanam pohon trembesi dilokasi yang sama. Aksi tanam pohon itu dilakukan guna menghijaukan lokasi itu agar tidak gersang.

“Kita juga akan memasang sejumlah spanduk himbauan agar tidak membuang sampah sembarang di lokasi itu,” jelas Juang.  Selain itu, Dispenda juga akan melakukan sosialisasi kepada warga sekitar lokasi akan arti penting kebersihan lingkungan dan pemanfaatan sampah. “Kita akan membuat pot bunga dan tempat sampah dari barang-barang sampah bersama warga Kelurahan Lateng,” tambah Juang. (radar)

Loading...