Disumpah, Mahasiswa Stikes Praktik Keperawatan

0
147

BANYUWANGI- Sebanyak 33 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ke sehatan (Stikes) Banyuwangi dari program D3 Keperawatan menjalani penyumpahan serta pemasangan cap dan lencana serta tanda praktik Keperawatan di beberapa rumah sakit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyumpahan dan pemasangan cap ini dilakukan Ketua Stikes, Drs. H. Soekardjo di Auditorium Stikes Jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi Sabtu lalu (30/6). Ketua Stikes Soekardjo mengatakan, penyumpahan dan pemasangan cap serta lencana tanda praktik Keperawatan ini dimaksudkan, agar para mahasiswa Stikes dapat menjalankan prak-tiknya dengan profesional.

Loading...

Sebab, melakukan praktik keperawatan merupakan tanggung jawab terhadap keilmuan dan moral. “Tugas ini diperlukan tanggung jawab, untuk itu perlu dilakukan penyumpahan,” kata pria yang menjadi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Banyuwangi itu.

Soekardjo menjelaskan, saat ini tiga program studi yang dimiliki Stikes telah mendapat akreditasi BAN-PT. Ketiga program studi itu adalah D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Oleh karena itu, Stikes Banyuwangi juga menjadi salah satu PTS terbaik ketiga di Jawa Timur.

“Ini merupakan kebanggaan almamater Stikes Banyuwangi. Dan Stikes Banyuwangi telah banyak menghasilkan lulusan yang andal yang telah bekerja baik di instansi pemerintah ataupun instansi swasta,” pungkasnya. (radar)

Loading...