DKP Beri Bantuan Pedagang Ikan

0
378
BANTUAN DKP: Kelompok penerima menunjukkan blong berinsulasi dan timbangan duduk.

Bantu Blong Berinsulasi dan Timbangan Duduk


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas memprogramkan dan merealisasikan program pengentasan kemiskinan. Saat ini, ada banyak kegiatan, yang mengarah pada pengentasan kemiskinan. Bahkan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan membuat program atau kegiatan yang juga mengarah kepada pengentasan kemiskinan.

Nah, salah satu pelaksana program tersebut adalah Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banyuwangi. Melalui bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, DKP memprogramkan bantuan blong berinsulasi dan timbangan duduk bagi pedagang ikan segar keliling. Sebagian besar pedagang keliling itu merupakan rumah tangga miskin atau hampir miskin.

Kepala DKP Banyuwangi Pudjo Hartanto menjelaskan, selain upaya pengentasan kemiskinan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu atau kualitas ikan. Selain itu, meningkatkan distribusi ikan dan meningkatkan konsumsi ikan. “Suatu rangkaian yang saling terikat dan berpengaruh antara satu dengan lainnya, yaitu meningkatnya distribusi ikan yang berkualitas baik akan meningkatkan konsumsi ikan dan meningkatkan pendapatan pedagang ikan,” terangnya kemarin.

Loading...

Dengan mengkonsumsi ikan, lanjut Pudjo, maka akan meningkatkan kecerdasan dan kesehatan masyarakat. “Sehingga meningkat pula IPM Kabupaten Banyuwangi, dan yang pasti juga terjadi pengentasan atau memutus rantai kemiskinan,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2