Dominasi Surfer Aussie

0
288
EKSTREME: Peselancar asing menerobos gulungan ombak besar di Pantai Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, kemarin.

TEGALDLIMO – Kunjungan turis asing di Pantai Plengkung di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, memasuki masa-masa puncak saat ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada peak seasons kali ini, pengunjung terbanyak pantai Land tersebut masih didominasi warga Australia. Setiap pagi dan sore, puluhan surfer asing menikmati ombak besar di pantai selatan Jawa tersebut.

Selain dari warga Aussie (Australia), mereka juga datang dari Brazil, Amerika Serikat dan Jepang Tutik PIW, pengelola Joyo’s Camp Surfing mengatakan, para surfer tersebut hampir setiap tahun rutin berlibur ke Pantai Plengkung.

“Rata-rata mereka adalah tamu yang dulu pernah datang ke sini. Ketikatiba masa liburan, mereka datang ke sini lagi. Mayoritas memang berasal dari Australia, jumlahnya bisa mencapai 50 persen.

Sisanya adalah Brazil dan Jepang,” sebutnya. Tutik menambahkan, pengunjung rata-rata menginap di Plengkung selama sepekan. “Tapi biasanya ada yang nambah sampai beberapa hari,” tutur perempuan asal Surabaya tersebut.

Sementara itu, Noris, fotografer Bobby’s Camp Surfing menambahkan, turis tersebut umumnya datang ke Plengkung pada bulan Maret sampai November.

Sebab pada bulan-bulan tersebut, ombak di Pantai Plengkung memang cukup mendukung untuk berselancar ekstrem. “Sebelum memutuskan datang ke sini, mereka biasanya melihat dulu ramalan ombak di internet,” tuturnya. (radar)

Loading...