Dormitory A Yani Disatroni Maling

0
219

pelaku-terekam-cctv


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Motor Penjaga Raib, Aksi Pelaku Tertangkap CCTV

BANYUWANGI – Aksi pencurian  kendaraan bermotor milik penjaga Dormitory A. Yani Kamis (1/12) terekam oleh kamera pengintai Close Circuit  Television (CCTV). Dari video berdurasi 01,07 menit itu tampak jelas wajah seorang pria yang mengendap-endap untuk mengambil sepeda motor milik  Soufy Fatony, karyawan tempat penginapan milik Pemkab Banyuwangi tersebut.

Video itupun dalam waktu sekejap menjadi viral karena terus dibagikan. Kawan-kawan korban tampak ingin membantu Soufy untuk menemukan sepeda motornya dengan mengupload  video tersebut ke media sosial. Soufy   Fatony saat ditemui Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin (2/12) mengatakan, bahwa berdasarkan rekaman CCTV, motor Mega Pro tahun 2011 nya itu digondol pelaku pukul 04.43.

Soufy baru mengetahui motornya  hilang saat salah seorang temannya Andi Asmara memberitahunya. Dia  pun sempat berfikir jika motornya sedang dipinjam temannya, tapi saat melihat kunci motornya masih ada, Soufy baru berlari keluar dan melihat motornya yang sudah hilang.

“Padahal saat itu kondisi motor masih terkunci stang, tapi sudah tidak ada di depan,” kisahnya. Usai melihat motornya raib, Soufy  pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Banyuwangi. Hingga berita ini di tulis, keberadaan motor  Mega Pro bernopol P 5238 ZE masih belum ditemukan.

Soufy mengatakan, kejadian hilangannya motor di penginapan itu bukan kali pertama. Pria yang tinggal di Kelurahan Sobo itu mengungkapkan sudah tiga kali kejadian pencurian berlangsung di  tempat kerjanya. Yang pertama adalah   handphone, kemudian tas dan handphone, yang ketiga adalah motor miliknya.

Soufy mengaku tidak merasakan gelagat mencurigakan apapun ketika motornya hilang. Ditambah suasanan di seberang jalan penginapan cukup  ramai. “Kalau di lihat dari rekaman, sepertinya orang ini tinggal tidak jauh   dari sini. Dia tidak menggunakan  perlengkapan. Ke sini juga jalan kaki, sepertinya dia sering lewat di dekat  sini,” ujarnya.

Soufy menambahkan, sebulan sebelum kejadian ini, bagian lock penutup kunci motornya juga terlihat dirusak orang. Kala itu dia belum curiga motornya sedang diincar orang. “Padahal motornya baru saya perpanjangan  STNK, tapi malah hilang,” ujar pria  yang juga menjadi guide itu sambil  terduduk lemas.

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali  Masduki mengatakan belum ada  perkembangan terkait pelaku pencurian tersebut. Namun dia berjanji akan  mengupayakan agar segera mungkin   ditemukan. “Kita masih koordinasi dengan Satreskrim Polres Banyuwangi,” ujarnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :