DPO Batam Keok di Srono

0
604
M. Khoironi
M. Khoironi

Terlibat Kasus Penipuan Bermodus Penggandaan Uang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SRONO – M. Khoironi alias Gus Roni,  35, warga Dusun Krajan Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, ditangkap aparat Polsek setempat Minggu malam (29/4). Gara-garanya, pria yang satu itu dimasukkan daftar pencarian orang (DPO)  Polresta Balerang, Polda Kepulauan Riau, sejak Maret lalu.

Roni diduga kuat terlibat tindak pidana penipuan dan penggelapan uang Romel Aritonang, 37, warga Kembangsari Blok C, Kelurahan Taman Baloi, Batam Kota,
Batam. Kala itu, Roni beraksi bersama H. Achroi  k Bawai alias Gus Naim, 42, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

Saat mendatangi rumah kenalannya itu, Roni mengaku memiliki teman yang bisa menggandakan uang. Entah bagaimana ceritanya, Romel mempercayai ucapan Roni. Selanjutnya, Roni menyuruh Rofik datang ke Batam. Singkat kata, korban langsung menyerahkan uang senilai Rp 125 juta kepada Rofik.

Loading...

Oleh Rofik, uang ratusan juta itu dimasukkan ke dalam sebuah tas. Untuk memperdayai korban, Roi  k mengatakan bahwa uang itu akan berlipat ganda dalam tiga hari. Tiga hari kemudian, saat dia membuka tas tersebut, alangkah terkejutnya Romel. Sebab, ternyata di dalamnya hanya terdapat kantong plastik yang berisi daun pisang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2