DPRD Minta Petugas Kesehatan Jemput Bola

0
206

dprd1BANYUWANGI – Kalangan dewan mendesak petugas kesehatan di Banyuwangi aktif “jemput bola” untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Itu perlu dilakukan lantaran cakupan wilayah kabupaten berjuluk Sunrise of Java ini sangat luas. Wilayah Banyuwangi yang sangat luas tersebut menyebabkan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pedalaman tidak bisa tersentuh pelayanan kesehatan secara maksimal.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda mengatakan, saat ini ada banyak program kesehatan yang digulirkan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Namun, belum semua masyarakat mengetahui program-program kesehatan tersebut. “Karena itu kita harus intens menyosialisasikan program-program kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya dikonfirmasi usai memimpin rapat lnternal Komisi l kemarin (16/12). Ficky menambahkan, sosialisasi program kesehatan itu harus diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh, petugas kesehatan melakukan “jemput bola’ ke tengah masyarakat, terutama diwilayah pedalaman yang selama ini belum tersentuh layanan kesehatan secara optimal. “Ini yang perlu kita tekankan. Pihak-pihak yang berkecimpung di bidang kesehatan harus jemput bola, jangan hanya menunggu di tempat.” cetus politikus asal PDIP tersebut. Lebih jauh Ficky mengatakan, rapat internal Komisi l kemarin digelar sebagai tindaklanjut kunjungan kerja (RImker) ke Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur (KaItim) pekan lalu.

Dalam Kunker tersebut, Komisi I melihat dari dekat pelayanan kesehatan di kota setempat. “Balikpapan mendapat peringkat nomor satu Provinsi Kaltim di bidang pelayanan kesehatan,” kata dia. Dijelaskan, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit (RS) milik pemerintah Samarinda dan Balikpapan sangat bagus. Nah, Komisi I DPRD Banyuwangi akan menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyampaikan hasil kunker yang bisa diimplementasikan di Banyuwangi. “Raker dengan (Dinkes) kami agend akan Rabu besok (hari ini)? pungkasnya (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :