Drainase Mampet, Kampung Tergenang

0
133

jalan-simpang-tiga-kayangan-desa-siliragung-kecamatan-siliragung-kemarin

Air Nyaris Masuk Rumah Warga

MUNCAR – Hujan yang masih turun dengan deras di wilayah Kecamatan Muncar, membuat saluran drainase di Dusun Palurejo, Desa  Sumbersewu, Kecamatan Muncar  mampet. Akibatnya, air dari saluran drainase itu meluber ke perkampungan dan jalan raya kemarin (5/12).

Lasirin, 55, warga Dusun Palurejo mengatakan, genangan air yang terjadi di jalan raya itu kerap terjadi jika hujan turun dengan deras. Karena ada saluran yang tersumbat, air meluber di perkampungan. “Air dari persawahan masuk ke perkampungan,” katanya.

Meski masuk ke perkampungan, terang dia, tapi air tidak sampai masuk ke rumah. Sebab, fondasi rumah warga umumnya cukup tinggi. “Kalau  hujan terus-terusan sampai malam hari, mungkin saja masuk ke dalam rumah,” cetusnya.

Genangan air di jalan raya dan perkampungan warga, itu dimanfaatkan oleh anak-anak di kampong itu untuk bermain air. Meski  air berwarna kecokelatan, mereka tetap riang bermain sambil membawa ban untuk pelampung. Di antara bocah, ada yang bermain rakit batang pisang.(radar)

Loading...