Dua ABG Pingsan di Kapal Ikan

0
82

BANYUWANGI- Diduga hendak mencuri ikan, And, 16, dan Hdr, 14, ditemukan pingsan di tempat penampungan ikan kapal motor (KM) Kasih Setia yang sedang mangkal di Pelabuhan Tanjung Wangi, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, pagi kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedua ABG itu tercatat sebagai warga Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Korban yang kondisinya sudah lemas itu, oleh warga dan anggota Polsek KP3 Tanjung Wangi langsung dikirim ke RSUD Blambangan. “Saat dibawa ke rumah sakit, kedua anak itu sudah sadar,” cetus Kapolsek KP3 Tangjung Wangi, AKP Jumadi.

Kali pertama yang melihat dua bocah pingsan di tempat penampungan ikan itu adalah Yono. Saat itu, salah satu anak buah kapal (ABK) itu membuka penutup tempat ikan di KM Kasih Setia. “Penutup dibuka, dua anak itu sudah lemas dan tidak sadar,” terang Jumadi. Menurut kapolsek, kedua anak baru gede (ABG) itu diduga sengaja naik ke kapal milik nelayan yang baru melaut itu untuk mencuri ikan.

Loading...

Keduanya masuk ke tempat penampungan ikan di bagian bawah kapal. “Dua anak itu masuk ke tempat ikan dan tidak bisa keluar lagi karena ter-tutup,” duganya. Lantaran terlalu lama berada di tempat penampungan ikan yang tertutup itu, kedua bocah itu pun kekurangan oksigen. Sehingga, keduanya lemas dan pingsan.

“Untungnya segera ketahuan, sehingga nyawa kedua bocah itu bisa diselamatkan,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Lantaran masih menjalani pemeriksaan medis, masih kata kapolsek, kedua bocah tersebut belum bisa dimintai keterangan. Selama di rumah sakit, kondisinya belum pulih betul karena mereka terus muntah-muntah. “Kita masih menung-gu perkembangannya,” tandas Jumadi. (radar)

Loading...