Dua Bayi Laki-laki Lahir 1 Januari

0
149

BANYUWANGI – Wajah-wajah bahagia terlihat memancar di wajah para orang tua muda yang sedang menanti bayi-bayi mereka dimandikan oleh perawat yang  ada di ruang persalinan RSUD Blambangan kemarin (1/1). Hari pertama pada tahun baru 2017 itu, menjadi hari permulaan sekaligus kebahagiaan bagi dua pasang orang tua yang sama-sama  memiliki seorang bayi yang tepat   lahir pada 1 Januari 2017.

Dua bayi yang lahir dengan selang waktu dua jam itu sama-sama  berjenis kelamin laki-laki. Saat Jawa Pos Radar Banyuwangi tiba di tempat itu, salah satu bayi dari pasangan Firman Setiawan dan Hani Wulandari  sedang dibersihkan karena baru  saja dilahirkan oleh ibunya.

Kelahiran bayi laki-laki yang bertepatan dengan awal tahun itu menurut Firman sesuai dengan harapan mereka. Awalnya bayinya sempat diprediksi bakal ahir sekitar tanggal 31 Desember. Tetapi ternyata bayi baru bisa dilahirkan tepat pada tanggal 1 Januari pukul  10:25.

“Kemarin sudah dibawa ke  bidan, tapi ternyata dirujuk ke sini dan lahir di sini,” ujar pria asal Rogojampi itu. Firman juga mengaku jika putra pertamanya itu belum diberi nama, karena dirinya dan istrinya masih belum menyepakati antara dua nama yang disiapkan, yaitu Raffa Attaya Setiawan atau Maha Suara Attaya Setiawan.

“Kalau saya cuma titip nama terakhir saya saja. Yang penting lahir sehat dan selamat. Dan tepat tanggal 1 Januari,” kata Firman. Berbeda lagi dengan bayi laki-laki dari pasangan Sulaiman dan Neny Anggraini. Sebelum lahir, kedua orang tua yang bayinya juga lahir pada awal tahun baru 2017 itu sudah  diberi nama.

Ibu sang bayi, Neny Anggraini mengaku sudah mempersiapkan nama putranya, yaitu Abdil Rafa Ibrahimovic.  Neny mengatakan, awalnya  dokter memprediksi anaknya lahir sekitar tanggal 1-10 Januari 2017.  Tetapi akhirnya bisa dilahirkan   tepat 1 Januari.

“Senang rasanya, kalau dipikir seperti mules selama setahun mulai tanggal 31 sampai  tanggal 1. Untungnya bisa lahir  normal dengan selamat. Semoga nanti bisa menjadi pejuang  keadilan seperti namanya, Abdil Rafa. Kalau Ibrahimovic diambil dari nama pemain bola,” kata Neny  sambil tersenyum. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :