Dua Warga Nonmuslim Masuk Islam

0
83
MUALAF: Mohammad Hadi Abdurrahman dan ibunya dituntun membaca syahadat oleh Ustad Achmad Wahyudi.

GENTENG – Pelaksanaan salat tarawih di Masjid Baiturrahman, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, kemarin malam terasa berbeda dibanding hari biasa. Dalam kesempatan tersebut, dua orang nonmuslim, yaitu I Made Wahyu Wardana, 23, dan ibunya yang bernama Kartiningsih, 51, asal Desa Penataban, Kecamatan Giri, menyatakan masuk Islam di hadapan ratusan jamaah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Setelah menyatakan diri masuk Islam, keduanya langsung dituntun membaca kalimat syahadat oleh Ustad Achmad Wahyudi yang juga mubalig tunggal Jam’iyah Khotmil Qur’an Ad-Dzikri. Wahyudi menuturkan, masuknya dua orang nonmuslim tersebut ke dalam Islam merupakan berkah Ramadan.

Wahyudi menuturkan, keduanya masuk Islam bermula dari mimpi I Made Wahyu Wardana sekitar tiga tahun silam. Kala itu dia bermimpi diajari cara berwudlu oleh seseorang. Mimpi tersebut kemudian diceritakan kepada ibunya dan sempat didiskusikan dengan beberapa rekannya. “Nah, seminggu lalu dia ketemu saya. Setelah berdiskusi, keduanya menyatakan masuk Islam,” ungkap Wahyudi. (radar)

Loading...