Dukung BGC, Kantor Desa Dicat Hijau

0
361

MUNCAR – Jumlah penduduk yang tinggal di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, cukup tinggi. Bayangkan, sampai detik ini warga yang tinggal di desa tersebut berada di kisaran Rp 25 ribu jiwa. Tentu saja, dengan banyaknya penduduk tersebut semakin menambah padatnya pelayanan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejalan dengan itu, pemerintah setempat juga tidak tinggal diam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah tidak asing lagi, dalam beberapa bulan terakhir warga sudah bisa menikmati mobil milik pemerintah setempat. Mobil tersebut difungsikan untuk keperluan dan kepentingan warga sekitar.

Selain warga Desa Kedungrejo, pemerintah desa (pemdes) setempat melarang keras. Selain itu, Pemdes Kedungrejo juga mempunyai banyak terobosan agar desanya dikenal. Dalam hal ini yang perlu digarisbawahi adalah soal prestasi dan pelayanan.

Loading...

’’Kita ingin desa kami jadi percontohan bagi desa lain,’’ ungkap Abdur Rahkman, Kades Kedungrejo. Untuk mewujudkan hal tersebut, terang dia, tidak mudah tapi juga tidak sulit. Sebab, dengan dorongan dan mengerahkan segala kemampuan, maka rasanya cita-cita tersebut bakal tercapai.

’’Ini bukan hanya janji, kita buktikan di lapangan,’’ tegasnya. Dia mencontohkan, beberapa langkah inovatif sudah dilakukan. Seperti pengecatan sepanjang jalan di desanya. Yang terbaru, melakukan pengecatan kantor desa. ’’Kita percantik kantor desa dengan mengganti warna hijau muda agar terasa sejuk,’’ katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2