Dupont Luncurkan Kocide Opti Fungisida

0
4994

Menurut dia, dengan menggunakan Kocide Opti Fungisida 46 WG, luas tanah 2,5×2,5 m2 menghasilkan 5,150 kg atau 82,4 kuintal per hektare atau 8,24 ton/hektare. Sementara jika menggunakan kebiasaan petani sebelum memakai produk ini dengan luas tanah 2,5×2,5m2 menghasilkan 4,650 kg atau 74,4 kuintal per hektar atau 7,44 ton per hektar. “Ada selisih 0,8 ton per hektar. Ini artinya penggunaan Kocide Opti Fungisida 46 WG efektif dalam peningkatan panen padi,” katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Distric Sales PT Dupont wilayah Jatim, Bali, NTB, NTT, Iwan Putro Nugroho. Menurut Iwan, produk Kocide Opti adalah fungisida yang mempunyai efek bakterisida untuk mengendalikan penyakit “Kresek” dan hawar daun. Serta prevthon untuk mengendalikan penggerek batang (sundep/beluk). Sementara itu, Bupati Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi kepada PT. Dupont yang telah berhasil menciptakan pestisida yang aman bagi petani.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap agar Dupont selalu melakukan pendampingan terhadap kelompok tani yang ada di Banyuwangi agar produksi hasil panen mereka lebih meningkat. “Kita sudah bertemu dengan para penyuluh, Bupati dan Menteri di Jakarta dimana kesimpulan dari pertemuan itu, kita kekurangan lahan pertanian. Oleh karena itu, Pemkab Banyuwangi membuat regulasi yang lebih ketat dalam penggunaan lahanlahan untuk kepentingan perumahan,” ujar Bupati Anas. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

Lanjutkan Membaca : 1 | 2