Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Empat Jenazah TKI Tiba

Dua Lainnya Segera Menyusul

KALIBARU – Setelah sepuluh hari menunggu, empat dari enam jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kalibaru yang meninggal dunia di Serawak, Malaysia, akhirnya sampai ke kampung halaman tadi malam. Dua jenazah lagi diperkirakan menyusul malam ini.

Kepastian kedatangan empat jenazah TKI tersebut disampaikan Salam, paman para korban yang selama ini dipercaya keluarga menyampaikan informasi kepada media. Salam menuturkan, pukul 15.30 kemarin, dirinya menerima telepon dari saudaranya yang ikut mengawal pengiriman empat jenazah tersebut.

“Saya diberi kabar bahwa sore tadi pesawatnya sudah landing di Surabaya,” tuturnya. Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka menimpa empat warga Kecamatan Kalibaru yang bekerja sebagai TKI di Serawak, Malaysia. Mereka dikabarkan meninggal dunia setelah kendaraan yang dinaiki mengalami kecelakaan lalu lintas Senin (9/9) lalu. Keempat korban meninggal dunia tersebut adalah Rofik, 27, Munawar, 25, dan Zainal Abidin, 27. Ketiganya warga Dusun Barurejo, Desa Kalibaru Manis.

Seorang lagi bernama Imron, warga Dusun Terongan, Desa Kabunrejo, Kecamatan Kalibaru. Seorang lagi warga Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, bernama Surahman, juga dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Selain menyebabkan lima orang meninggal dunia, kecelakaan kendaraan roda empat itu juga mengakibatkan delapan penumpang lain mengalami luka ringan hingga harus dirawat di rumah sakit setempat. Delapan orang yang semua adalah warga Kecamatan Kalibaru itu adalah Bahrudin, Paidi, Supri, Baihaqi, Sofyan, Junaidi, Usman, dan Haris. Namun, perkembangannya, Sufyan akhirnya meninggal di rumah sakit. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE