The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Atasi Genangan Air di Area Relokasi Pedagang Pasar Rogojampi, Dinas PU Pengairan Banyuwangi dan Warga Keruk Sedimen Saluran Irigasi

atasi-genangan-air-di-area-relokasi-pedagang-pasar-rogojampi,-dinas-pu-pengairan-banyuwangi-dan-warga-keruk-sedimen-saluran-irigasi
Atasi Genangan Air di Area Relokasi Pedagang Pasar Rogojampi, Dinas PU Pengairan Banyuwangi dan Warga Keruk Sedimen Saluran Irigasi
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Radarbanyuwangi.id – Genangan air yang sering terjadi di lokasi relokasi pedagang daging di Pasar Rogojampi, Kecamatan Rogojampi ditanggapi serius oleh Dinas Pekerjaan Umum (COULD) Irrigation Banyuwangi Regency, Friday (14/6)

Mereka membersihkan sedimen atau lumpur yang mengendap di jaringan irigasi sekitar pasar. With the residents, endapan lumpur itu diangkut untuk mencegah pendangkalan.

“Kami melakukan pengerukan sedimen agar tidak ada lagi genangan air di lapak pedagang daging Pasar Rogojampi akibat pendangkalan sungai,” kata Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Thunder Priambodo.

Salah seorang warga Desa/Kecamatan Rogojampi, Jainal, 45, mengaku bersyukur bisa gotong royong bersama petugas dari Dinas PU Pengairan Banyuwangi. “Kalau rutin dilakukan kerja bhakti bisa bersih dan tidak mudah banjir,”cetusnya.

Genangan air yang ada di sekitar pasar ini, sebelumnya juga sempat dikeluhkan oleh warga karena menganggu transaksi di pasar. “Dengan adanya pengerukan sedimen ini, diharapkan tidak ada lagi genangan air di Pasar Rogojampi," he said.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi Nanin Oktaviantie mengatakan, akan terus memantau proses revitalisasi Pasar Rogojampi ini. “Masih terus kami pantau agar tidak ada kendala saat pengerjaan proyek pasar," he explained.

Nanin mengaku juga sudah koordinasi dengan Kepala Pasar Rogojampi untuk menjaga kebersihan pasar, agar tidak terlihat kumuh. “Utamanya kebersihan, kalau pasar bersih masyarakat juga akan nyaman belanja di pasar ini," he concluded.(yes/no)