Entas Kemiskinan Lewat Sadar Zakat

0
357
KOMPAK: Muspika Kecamatan Kabat bersama Pemuda Ansor di Balai Desa Kedayunan.

Silaturahmi Muspika Kabat dengan Ansor KABAT  – Acara silaturahmi dan dialog
antara Muspika Kecamatan Kabat dengan Pimpinan Anak Cabang dan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kabat digela di Balai Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, kemarin. Kegiatan bertema Dengan Kebersamaan, Kita Tingkatkan potensi Masyarakat Menuju Pembangunan Yang Mandiri dan Berakhlaqul Karimah   itu bertujuan mewujudkan sinergitas tiga pilar di Kecamatan Kabat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelumnya, digelar rapat koordinasi dan sinergitas pembangunan pada Februari lalu. Dan, pada Maret ini dilaksanakan silaturahmi dan dialog yang dihadiri Camat Kabat M. Luqman, Danramil Kabat Lukman Hartadi, Kapolsek Kabat Bakin, Ka UPTD Kabat Mas Tamyis, dan Ketua MWCNU H. Mastur.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ummul quran dan salawat dan dilanjutkan sambutan Ketua PAC GP Ansor, Ketua MWCNU, serta pengarahan dari camat, Danramil, Kapolsek, serta Ka UPTD Kecamatan Kabat. Dalam pengarahannya, Camat Kabat M. Luqman mengingatkan beratnya beban tugas yang dihadapi sekarang ini. Mulai infrastruktur yang masih banyak yang rusak, tingkat pendidikan dan kesehatan masyarakat masih rendah, tingkat pengangguran dan kemiskinan yang masih tinggi serta keterbatasan anggaran pemerintah.

Loading...

”Perlu kebersamaan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan pemuda yang tergabung dalam gerakan pemuda Ansor,’’ kata Luqman. Menurut Luqman, pemuda mempunyai peran strategis untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kemaslahatan umat, terutama program pengentasan kemiskinan melalui Gerakan Sadar Zakat, peningkatan kesehatan masyarakat melalui gerakan Green and Clean  serta peningkatan pendidikan masyarakat.

“Kita jaga stabilitas iklim investasi karena Banyuwangi menempati urutan tiga pada tingkat minat investasi. Sehingga jalur antara sektor pertanian dan pariwisata serta industrialisasi dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,’’ jelas Luqman. Sementara itu, Kapolsek Kabat Bakin berpesan untuk Njogo Deso Mbangun Kutho dan masalah kenakalan remaja serta isu santet.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2