Formuda Galang Relawan Peduli AIDS

0
318
PEDULI AIDS: Waluyo mengalungkan tanda peserta pelatihan Community Organizer kelompok mahasiswa peduli HIV/ AIDS.

GLAGAH–Maraknya penderita HIV/AIDS di Banyuwangi, disikapi serius oleh Forum Mahasiswa untuk Demokrasi dan Advokasi (Formuda). Untuk menekan penyebaran penyakit mematikan tersebut, kemarin (17/5) Formuda Banyuwangi menggelar pelatihan  Community Organizer kelompok mahasiswa peduli HIV/AIDS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kegiatan yang mengangkat tema “Selamatkan Perempuan dan Anak dari HIV/AIDS” tersebut, dilaksanakan di hall Wisata Using, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. Peserta pelatihan kali ini berasal dari seluruh perguruan tinggi yang tersebar di seantero di Bumi Blambangan. Tidak hanya itu, Formuda juga menggandeng LSM Kelompok Kerja Bina Sehat (KKBS), Dinas Kesehatan (Dinkes), Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Ikatan Pemuda Perawat Banyuwangi (IP2B), Banyuwangi Community Soprt, dan PMII Komisariat Uniba.

Ketua panitia pelatihan, Arif Fianto, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk meminimalisasi penyebaran HIV/AIDS. “Kami tergerak untuk menyikapi maraknya penderita HIV/AIDS di Banyuwangi,” cetusnya. Usai pelatihan, peserta akan terjun ke tengah masyarakat untuk menyosialisasikan bagaimana penularan HIV/AIDS dan cara pencegahannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Kemah Santri Awali Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional di Banyuwangi