Franchise Merambah Aksesoris Handphone

0
1159
AKSESORI HP: Pemilik RV Accessories Heriyanto (kiri) menunjukkan produk yang dijual pada calon pebisnis.

RV Accessories Buka Peluang Usaha BANYUWANGI–Dunia usaha di Banyuwangi semakin menunjukkan peningkatan gairah. Hal itu terjadi seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, khususnya di Bumi Blambangan.

Ditambah lagi semakin banyak masyarakat yang berminat terjun ke dunia usaha. Beberapa orang sudah memiliki ide usaha yang akan dijalankan. Ada juga yang sudah siap secara fi nancial, tetapi ide usaha belum ada.

Padahal, menjalankan usaha baru tanpa diikuti pengalaman yang cukup dari berbagai aspek usaha, seperti manajemen dan pemasaran, akan menyebabkan kegagalan di tengah jalan. Nah, untuk menjawab tantangan di dunia usaha itu, para pengusaha Banyuwangi menggunakan alternatif model bisnis dengan sistem franchise atau business opportunity (BO).

Saat ini banyak BO sangat diminati oleh masyarakat Banyuwangi. Salah satunya RV Accessories, yang merupakan supplier accessories handphone yang berpusat di Banyuwangi. RV memberikan kesempatan kepada yang ingin memulai usaha atau memiliki usaha, dengan sistem franchise atau BO.

Sistem franchise atau BO merupakan jenis bisnis yang sudah mempunyai pengalaman dan memiliki sistem usaha secara lengkap dari sisi manajemen dan pemasaran. Sehingga bisa dipublikasikan di tempat lain, baik itu brand, produk, sistem produksi, pelayanan dan lainnya.

Semuanya sama dengan outlet  aslinya, sehingga mitra BO tidak mengalami kesulitan dalam membuka dan menjalankan usahanya. Apalagi juga ada pendampingan dari pemilik franchise. Ditambah lagi, dalam hal penjualan produk dan membangun pasar, RV cukup teruji. Terbukti, prestasinya telah menguasai pasar aksesori handphone di seluruh eks Karesidenan Besuki. (radar)