Free StyleMasih Menggila

0
501

BANYUWANGI – Balap motor liar yang sering digelar di double way Jalan Gajah Mada, Banyuwangi, akhir-akhir ini mereda. Para remaja yang hobi balapan tersebut ternyata banyak beralih ke permainan free style di sekitar kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama ini, memang belum ada jadwal latihan yang pasti petek-petekan (free style) tersebut. Mereka sepertinya ingin menghindari operasi aparat kepolisian. “Kalau suka ya kumpul dan langsung main saja,” ujar seorang remaja yang berlatih free style di kawasan tersebut.

Loading...

Free style tersebut cukup atraktif. Saat mengendarai motor yang sebagian besar onderdilnya sudah diganti itu, mereka mengangkat roda depan. Tak jarang, aksi semacam itu juga dilakukan sambil berboncengan. Selain bermain free style di jalan beraspal di kawasan GOR Tawang Alun, sesekali juga ada yang adu kecepatan motor.

Lantaran atraksi tersebut berlangsung sekitar pukul 16.00, tentu saja atraksi mereka mengganggu warga yang melintas di kawasan tersebut. “Balapan motor di sekitar GOR itu liar dan tidak boleh,” tegas Kasatsabhara Polres Banyuwangi, AKP Sudarmaji, kemarin (27/4).

Sudarmaji mengaku, pihaknya memang tidak menggelar operasi balap liar beberapa pekan terakhir. Sebab, balapan liar yang sering dilakukan di Jalan Gajah Mada sudah tidak ada. “Berarti balapannya pindah ke GOR, dan itu tetap tidak boleh karena membahayakan,” katanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2