Gaji ke-13 Sudah Cair

0
192

BANYUWANGI- Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi sedang semringah. Sebab, gaji ke-13 yang di-tunggu-tunggu sudah dicairkan awal pekan ini. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, jumlah anggaran pembayaran gaji ke-13 bagi 13.930 PNS Pemkab Banyuwangi tersebut mencapai Rp 49.824.568.529 atau hampir mendekati Rp 50 miliar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu saja, nominal gaji yang diterima masing-masing PNS berbeda antara satu orang dengan yang lain. Nominal yang diterima tergantung golongan masing-masing PNS. Kabag Humas dan Protokol Pemkab, Juang Pribadi, membenarkan telah dicairkan gaji ke-13 bagi PNS tersebut.

“Gaji ke-13 untuk PNS sudah ditransfer ke rekening masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) pada tanggal 25 Juni 2012 lalu,” ujarnya saat dikonfi rmasi di area lomba Cipta Menu di Gedung Wanita Paramitha Kencana, Banyuwangi, kemarin (27/6).

Juang juga membenarkan bahwa total gaji yang diterima sekitar 13 ribu PNS tersebut hampir mencapai Rp 50 miliar. “Jumlah total-nya sekitar 49,8 miliar,” terangnya. Menurut Juang, gaji ke-13 PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi itu dicairkan lantaran bulan ini sudah memasuki tahun ajaran baru. “Tujuan pemerintah adalah membantu orang tua (khususnya PNS, Red) memenuhi kebutuhan sekolah putra-putrinya,” ungkapnya. (radar)

Loading...