Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Tekno  

Gampang Banget! Ini Dia Cara Bikin Sticker WA Langsung dari WhatsApp Web

Foto : cnbcindonesia.com

WhatsApp (WA) terus melakukan pengembangan kepada aplikasinya. Apabila dulu penambahan fiturnya adalah pembatasan pesan untuk mengurangi penyebaran berita hoax. Kini WhatsApp sudah memberikan dukungan kepada para penggunanya untuk membuat stiker sendiri langsung dari WhatsApp Web atau web.whatsapp.com.

Terbaru, WhatsApp (WA) secara resmi meluncurkan fitur baru khusus untuk versi web. Dimana fitur tersebut memungkinan pengguna untuk membuat stiker WhatsApp langsung dari WhatsApp Web tanpa perlu aplikasi ketiga.

Diketahui, sebelum adanya pembuatan stiker di Whatsapp Web, pengguna harus memakai aplikasi tambahan jika ingin membuat stiker WhatsApp sendiri.

Tentunya cara tersebut cukup merepotkan bagi sebagian orang. Terutamanya bagi orang yang mempunyai kapasitas memori ponsel terbatas.

Nah, dengan adanya fitur baru di WA Web ini, pengguna dapat membuat stiker WA langsung dari foto atau gambar pribadi yang tersimpan di PC atau laptop.

Yuks Langsung Saja Simak Cara Membuat Stiker WA di WhatsApp Web

Untuk Anda yang masih belum familiar dengan membuat stiker di WhatsApp Web, berikut cara yang dapat Anda lakukan.

Adapun cara membuat stiker WA di WhatsApp Web sebenarnya tidaklah sulit. Namun sebelum membuatnya, pastikan Anda sudah masuk ke WA Web terlebih dahulu yaitu dengan membuka laman https://web.whatsapp.com/ di browser, lalu scan kode QR.

Selanjutnya, jika akun WA Anda sudah terhubung ke versi web, maka ikuti cara membuat stiker WA di WhatsApp Web sebagai berikut ini:

  1. Buka ruang obrolan yang ingin Anda dikirimi stiker WhatsApp
  2. Klik tombol Attach yang disimbolkan dengan ikon klip kertas, kemudian pilih ikon stiker
  3. Selanjutnya Anda pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker
  4. Gambar yang telah dipilih bisa dipotong, ditambah teks, atau bisa juga ditambah dengan emoji. Dan jika sudah mengedit sesuai keinginan hati, klik tombol KIRIM atau anak panah ke kanan
  5. Pengguna dapat menyimpan atau menambahkan stiker yang telah dibuat ke favorit untuk dikoleksi, serta dibagikan ke pengguna lain

Sejauh ini, hanya WA versi web dan desktop yang memungkinkan pengguna membuat stiker WA secara langsung tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Untuk sementara waktu, belum diketahui juga apakah WhatsApp akan merilis atau tidak mengenai fitur yang sama untuk versi aplikasi mobile di platform Android dan iOS.