Gebyar Gizi di Taman Posyandu

0
213

gebyarSEMPU-Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Cabang Banyuwangi memperingati Hari Gizi Nasional dengan Tema “Mewujudkan Gizi Seimbang Untuk Mengatasi Masalah Gizi Ganda”, pada 25 Januari 2013. Rangkaian peringatan kembali dilanjutkan pada Rabu, 6 Maret 2013. Kali ini, Persagi mengadakan bakti sosial di wilayah kerja Puskesmas Sempu. Acara dipusatkan di Taman Posyandu Mawar Biru dan PAUD Mutiara Hati Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu asuhan Ahmad Turmudi, anggota DPRD Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dipilihnya Sempu menjadi pusat kegiatan Hari Gizi Nasional, karena menurut Ketua Persagi Kabupaten Banyuwangi Sri Sapto Wibowo, Amd.G, melihat kekompakan dari semua unsur yang ada di Sempu. Mulai Muspika, Puskesmas, UPTD Pendidikan, dan lintas sektor lain. “Kekompakan itu bisa menjadi jaminan kesuksesan acara bakti sosial tersebut,” kata Sapto sewaktu audensi dengan Kepala Puskesmas Sempu Hadi Kusairi, SKM, M.Mkes; Camat Sempu Drs. Lukman Hakim, MSi; dan Ketua PKK Kecamatan Sempu Dra. Nur Latifa Qomariyati.

Loading...

Acara yang dimulai jam 09.00 itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi dr. Rio. WL, M.MKes, Muspika, dan ibu-ibu PKK se Kecamatan Sempu. Kepala UPTD Pendidikan, para kades se Kecamatan Sempu, Muslimat dan Fatayat NU, Aisyiah, serta kader posyandu, tampak hadir. Bahkan, 130 balita sekaligus 130 ibu balita sebagai sasaran kegiatan. Tak ketinggalan, seluruh anggota Persagi se Kabupaten Banyuwangi dan Kepala Puskesmas di sekitar Kecamatan Sempu. “Total yang hadir 350 orang, tidak ketinggalan Kalbe Nutritions dan SGM sebagai sponsor,” papar Hadi, kepala Puskesmas Sempu.

Kegiatan yang dilakukan Persagi dan ibu-ibu PKK meliputi penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), gizi dan permasalahannya, pemberian paket makan tambahan (PMT), demo masak, dan tes garam beryodium. Di samping itu, kegiatan posyandu rutin serta pemeriksaan gigi pada balita oleh drg. Sugeng Dwi Wignyo. Pemaparan masalah gizi ganda, yaitu gizi kurang dan gizi lebih oleh ahli gizi Puskesmas Sempu Fani Yudiarti.

Dalam arahannya, Kepala Dinkes Rio memberikan apresiasi kepada Persagi dan ibu-ibu PKK Sempu yang telah mengadakan kegiatan demi menunjang tercapainya target MDG`s tahun 2015. Rio merasa bangga dengan terwujudnya Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) di Sempu. “Semua ini bisa terwujud tidak lepas dari peran Kepala Puskesmas Sempu dan Muspika dengan jajarannya, dalam mendorong masyarakat untuk selalu sinergi dalam pembangunan di bidang kesehatan,” kata Rio bangganya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya