Gedung Indomaret Muncar Ambruk

0
199

Gedung-Indomaret-di-Desa-Kedungrejo,-Muncar-Ambruk

Satu Korban Luka, Lima Sepeda Motor Rusak Parah

MUNCAR – Bangunan Indomaret di Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, mendadak ambruk kemarin siang (23/3).  Dalam insiden itu, salah satu warga yang akan belanja terluka dan lima unit motor yang  parkir di halaman rusak tertimpa bangunan.

Korban yang mengalami luka adalah YuliAstutik, 37, warga Dusun Sumberjoyo, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar. Oleh warga, korban yang sempat pingsan itu dilarikan ke klinik MMC Muncar. “Yang ambrol itu bangunan bagian depan,” cetus Mawardi, 55, salah satu warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian saat Indomaret  itu ambruk.

Menurut Mawardi, bangunan di bagian depan Indomaret Muncar yang ambruk sekitar  pukul 14.15 itu berupa beton dengan tinggi  sekitar empat meter. “Saat itu di Indomaret  banyak orang, bangunan beton tiba-tiba ambruk,” katanya.

Loading...

Saat kejadian, Yuli Astutik asal Dusun Sumberjoyo, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, yang baru datang dan akan memarkir  motornya di halaman Indomaret langsung  tertimpa bangunan yang ambruk. “Orang itu (Yuli Astutik) tertimpa bangunan. Oleh warga langsung dilarikan ke klinik,” terangnya.

Mawardi menyebut, saat kejadian cuaca di Kecamatan Muncar normal dan tidak ada angin kencang. Diduga, bangunan yang ambruk itu akibat konstruksinya tidak kuat. Sebulan lalu, jelas dia, bangunan itu baru diperbaiki.

“Baru diperbaiki,” cetus pengacara yang membuka kantor di samping Indomaret yang ambruk itu. Sementara itu, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat  kejadian perkara (TKP). Saat polisi datang, dinding dan atap bangunan parkir sudah  porak-poranda.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Lokasi kita pasangi police line,” ujar Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi  Jamtiko, kepada Jawa Pos Radar Genteng  kemarin sore (23/3). Kapolsek menyebut, akibat bangunan Indomaret  yang ambruk itu satu warga menjadi korban,  yakni Yuli Astutik, asal Dusun Sumberjoyo,  Desa Kumendung, Kecamatan Muncar.

“Korban  mengalami luka di bagian kepala, lecet di bagian  tangan dan kaki,” terangnya. Selain itu, masih kata kapolsek, lima motor yang terdiri atas tiga Honda Beat dan dua motor Honda Scopy yang sedang diparkir di halaman Indomaret  juga menjadi korban. Kelima motor itu rusak  parah karena tertimpa reruntuhan bangunan.

 “Motornya ya rusak tertimpa bangunan,” katanya.  Kapolsek mengaku belum berani memastikan penyebab bangunan Indomaret ambruk itu. Dugaan  sementara, karena konstruksi bangunan tidak kuat menahan beton. “Kita masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi,” ujarnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :