Gelandangan Meninggal di Teras Toko

0
610

 

Ilustrasi

SRONO – Warga Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di salah satu emperan toko kemarin (12/6). Korban yang tidak diketahui identitasnya dan berumur lanjut itu, diduga seorang gelandangan.

Korban sebut saja Mrs x yang meninggal itu, kali pertama ditemukan sekitar pukul 07.00 oleh seorang pengendara motor yang melintas di jalan raya depan toko. Warga itu, melihat ada seorang perempuan telentang di emperan toko yang sedang tutup.

“Karena curiga, pengendara motor itu mendekati perempuan itu,” cetus salah satu anggota Polsek Srono, Aiptu Robet Agus Subianto, kemarin (12/6). Pengendara motor yang menemukan nenek bernasib malang itu, selanjutnya melaporkan ke polsek. Beberapa anggota polisi, juga langsung mendatangi lokasi kejadian.

Loading...

“Korban itu gelandangan, bukan orang gila,” katanya. Untuk memeriksa korban, terang dia, pihaknya langsung memanggil petugas medis dari Puskesmas desa Kebaman untuk memeriksa.

“Petugas medis datang untuk memeriksa kondisi korban,” ujamya pada Jawa Pos Radar Genteng. Dan hasil pemeriksaan medis, jelas dia, tidak ditemukan adanya tindak kekerasan dl tubuh korban. Dugaan sementara, Mrs X itu meninggal karena demam dan usianya yang sudah tua. “Diduga menilnggal karena sakit demam,” terangnya.

Penemuan mayat yang diduga gelandangan, dalam waktu singkat menyebar ke kampung. Warga yang berdatangan itu, tidak ada yang mengenali. “Warga tidak ada yang mengenali nenek itu,” cetus Kepala Dusun Krajan, Desa Kebaman, Bambang, 48.

Untuk mengurus jenasah korban, warga akhirnya menggelar musyawarah singkat dengan keputusan jasad korban di kubur di pemakaman umum (TPU) yang ada di dusun setempat. “Tadi sudah dikuburkan,” kata Bambang yang berada di Polsek Srono, siang kemarin (12/6). (radar)

loading...